Pelatihan Motivasi Terbaik untuk Karyawan Perusahaan

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Motivasi diartikan sebagai proses yang memulai, panduan dan memelihara perilaku berorientasi pada tujuan.

Motivasi menyebabkan anda untuk bertindak apakah itu mendapatkan kepuasan atau untuk mendapatkan pengetahuan. Motivasi melibatkan kekuatan biologis, emosional, sosial dan kognitif yang mengaktifkan perilaku dalam penggunaan sehari-hari, motivasi menggambarkan mengapa seseorang melakukan sesuatu.

Sebagai contoh, anda mungkin mengatakan bahwa seorang siswa sangat termotivasi untuk masuk ke program psikologi klinis bahwa dia menghabiskan setiap malam untuk belajar.

Ada tiga komponen utama untuk motivasi diantaranya adalah aktivasi, ketekunan dan intensitas.

Aktivasi melibatkan keputusan untuk memulai perilaku, seperti bekerja atau belajar bagi pelajar. Ketekunan adalah upaya terus menuju tujuan meskipun hambatan mungkin ada, seperti mengambil beberapa pekerjaan yang lebih banyak untuk mendapatkan gaji yang besar meskipun memerlukan tenaga yang signifikan dari waktu anda, energi dan sumber daya juga sangat penting untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.

Akhirnya, intensitas dapat dilihat pada konsentrasi dan semangat pada diri anda untuk mengejar keinginan tersebut.

Slide1

Berbagai jenis motivasi sering digambarkan sebagai dorongan ekstrinsik atau intrinsik . Motivasi ekstrinsik adalah motivasi yang timbul dari luar individu dan sering melibatkan penghargaan seperti piala, uang, pengakuan sosial atau pujian. Motivasi intrinsik adalah motivasi yang muncul dari dalam diri individu.

Sangat penting bagi anda untuk memahami bahwa semua orang tidak sama sehingga secara efektif memotivasi karyawan anda mengharuskan pemahaman tentang berbagai jenis motivasi.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Pemahaman seperti ini akan memungkinkan anda untuk lebih mengkategorikan anggota dan menerapkan sesuai jenis motivasi. Anda akan menemukan setiap karyawan yang berbeda dan kebutuhan motivasi masing-masing anggota akan bervariasi juga. Beberapa orang menggangap motivasi terbaik adalah intrinsik atau motivasi dari dalam dan akan memenuhi kewajiban daerah gairah mereka.

Demikian sebaliknya, orang lain akan memilih motivasi terbaikadalah motivasi ekstrinsik yang dalam dunia mereka, memberikan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang sulit dapat ditangani dengan baik asalkan ada hadiah setelah menyelesaikan pekerjaan itu.

Jenis-jenis Motivasi

• Motivasi intrinsik
Motivasi intrinsik adalah motivasi individu yang datang dari dalam dirinya sendiri. Individu memiliki keinginan untuk melakukan tugas tertentu karena hasilnya sesuai dengan sistem keyakinannya atau memenuhi keinginan dan melekat pada dirinya. Keinginan yang mengakar memiliki kekuatan motivasi tertinggi.

• Motivasi ekstrinsik
Motivasi ekstrinsik berarti bahwa rangsangan motivasi individu yang datang dari luar. Dengan kata lain, keinginan anda untuk melakukan tugas dikendalikan oleh sumber dari luar. Perhatikan bahwa meskipun rangsangan yang datang dari luar, hasil dari melaksanakan tugas masih akan bermanfaat bagi individu yang melaksanakan pekerjaan tersebut.

Motivasi ekstrinsik adalah eksternal dari alam dan yang paling dipertimbangkan dari motivasi tersebut adalah uang. Berikut adalah beberapa contoh lainnya dari motivasi ekstrinsik adalah karyawan mendapatkan penghargaan, tiap bulan mendapatkan paket manfaat dan bonus dari kegiatan yang diselenggarakan.

Mengapa Anda Perlu Motivasi Dalam Hidup ?
Anda tahu bahwa anda harus memiliki motivasi atau dorongan untuk mencapai sukses dalam hidup dan kita cenderung untuk tidak mengambil tindakan. Anda pun memiliki banyak alasan untuk tidak mencapai apa yang anda inginkan meskipun anda tahu bahwa secara logis anda bisa dan cenderung untuk menjauh dari tujuan tersebut, alasannya karena emosi anda sensiri.

Emosi adalah apa yang mendorong anda sehari-hari, apakah anda ingin melakukan tujuan hidup hari ini? Atau harus anda mulai besok? Anda tahu emosi ini yang menghantui dan memutuskan nasib anda. Perbedaan kecil ini bisa membuat dampak besar dalam kualitas hidup anda.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Untuk sukses anda perlu mengatur tujuan hidup anda dan jika tidak menetapkan tujuan tersebut maka sangat sulit untuk mencapai hasil yang diinginkan. Dan anda mungkin telah menetapkan tujuan tersebut, bekerja dengan strategi tapi jika anda tidak memiliki motivasi bagaimana jadinya? Motivasi seperti mesin dan inilah yang membuat bergerak mesin manusia.

Anda mungkin memiliki bakat-bakat terbaik atau memperoleh keterampilan terbaik tetapi anda tidak memiliki motivasi, hal ini tidak akan mencapai apa yang anda inginkan. Motivasi merupakan pendorong yang mendorong anda untuk melakukan apa yang haru anda lakukan. Motivasi adalah keinginan untuk mencapai tujuan dengan antusiasme dan energi untuk menggerakkan kita maju dalam hidup. Motivasi datang kepada anda dalam dua cara.

Bila anda melihat sesuatu maka anda termotivasi dan anda bergerak dengan motivasi tersebut. Anda berhasil dalam beberapa tindakan dan ketika melihat hasil tersebut anda senang dan lebih termotivasi untuk mencapai.

Ya ini harus selalu terjadi untuk anda, namun ketika anda ingin mencapai tujuan yang besar, ada kemungkinan bahwa anda akan gagal dan saat itulah anda ingin tingkat yang lebih tinggi dari motivasi sehingga kegagalan bisa dihindari dan mencapai lebih banyak manfaat dalam hidup.

Bila pencapaian tujuan yang paling utama adalah motivsi dari dalam, motivasi ini adalah bentuk paling kuat dari motivasi. Setiap saat anda memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan dan anda perlu memanfaatkan sumber daya yang tepat. Apa menciptakan motivasi adalah kepentingan, saat anda hidup dengan gairah maka anda tidak perlu apa-apa lagi. Anda hanya didorong keras untuk mencapai yang terbaik dalam hidup.

Motivasi pada dasarnya adalah karena gambar internal tertentu yang anda jalankan dalam pikiran anda sendiri. Ketika Anda menetapkan tujuan motivasi harus secara otomatis ada pada diri anda. Ini harus memberikan rasa percaya diri sehingga anda bisa dengan mudah mencapai lebih banyak tujuan dalam hidup.

Seperti yang banyak dikatakan oleh motivator, motivasi bertindak persis seperti bahan bakar untuk mobil. Jika bahan bakar berkurang anda harus berhati-hati dan masih memastikan bahwa efisiensi mobil tetap dipelihara. Mobil lain mungkin hanya rusak dan benar-benar mogok, atau bahkan jika bahan bakar benar-benar kering, mobil akan berhenti total.

Gambaran tersebut sama halnya ketika anda tidak tetap termotivasi, anda tidak akan mampu mempertahankan kekuatan untuk melanjutkan apa yang anda lakukan. Katakanlah jika anda menetapkan target sendiri untuk mendapatkan uang 1 milyar dalam 1 tahun maka anda hanya harus fokus dan hanya dapat menargetkan sebanyak uang tersebut.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Hal ini tidak memotivasi anda untuk mencapai tujuan tersebut. Namun jika Anda ingin mendapatkan uang 1 minyar dalam 1 bulan, hal itu akan memotivasi Anda.

Ukuran tugas-tugas kecil yang mudah untuk mencapai dan memberi anda lebih banyak dorongan untuk mencapainya. Dan banyak sukses dalam satu bidang memberikan motivasi untuk sukses di bidang lain. Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana mereka mendapatkan motivasi yang tepat.

Bagaimana tetap termotivasi ?
Mengaitkan rasa takut, hal ini tidak akan mencapai tujuan anda, selain memberikan kesenangan kepada anda mencapai tujuan, mengasosiasikan rasa sakit dan melihat apa yang tidak terjadi ketika anda tidak mencapai tujuan tersebut.

Rasa takut bisa membuat anda merasa sangat malu dan membuat anda merasa buruk dan bersalah. Motivasi akan akan mendorong anda untuk mencapai tujuan.

Untuk mendapatkan motivasi tersebut anda harus bisa melakukan visualisasi. Visualisasi tersebut adalah cara yang sangat ampuh dan mudah untuk menjaga diri agar tetap termotivasi. Banyak pelatihan motivasi yang menggunakan teknik visualisasi ini untuk membuat peserta motivasi termotivasi sepanjang waktu.

Yang perlu anda lakukan hanya melihat diri anda dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan yang pasti akan membuat anda lebih termotivasi. Membuat gambaran diri anda mencapai tujuan dengan barbagai cara untuk mencapai semua itu. Gambaran tersebut benar-benar akan mendorong anda untuk mencapai lebih banyak kemudahan dan tidak akan pernah membuat anda menunda-nunda pekerjaan.

Seorang karyawan yang gagal dalam pekerjaannya, dia tidak bekerja dengan baik tiba-tiba mulai mendapatkan penghasilan yang tinggi di perusahaan dan juga mulai menunjukkan kinerjanya dalam perusahaan tersebut.

Alasannya karena dia memiliki banyak tanggungan atua utang. Setiap orang sukses hanya karena mereka mengambil tindakan untuk mewujudkan apa yang dia inginkan. Dan tindakan anda hanya mungkin bila anda tetap termotivasi baik motivasi dalam diri anda sendiri maupun motivasi dari luar.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Hanya ketika anda memiliki waktu yang tepat untuk motivasi untuk mencapai tujuan hidup. Motivasi adalah keberhasilan jangka panjang dari setiap orang yang telah mencapai lebih kesuksesan maka dia telah mendapatkan motivasi yang terbaik. Jadi semua selalu dimulai termotivasi dan mencapai yang terbaik dalam hidup .

Pelatihan Motivasi
Motivasi dapat membantu anda menemukan solusi terbaik untuk masalah kinerja. Pelatihan motivasi dilakukan untuk karyawan yang memiliki kinerja rendah dan mereka yang giat bekerja.

Ketika pelatihan motivasi tersebut bisa membantu, yang terbaik adalah membiarkan peserta didik menjadi termotivasi melalui pengalaman mereka sendiri. Lingkungan memberikan tekanan yang tinggi terhadap perubahan organisasi yang kurang berhasil, pengguna perangkat lunak yang bertentangan dan manajemen yang berat tangan.

Hal ini bisa menyebabkan motivasi menjadi rendah. Pelatihan motivasi tidak mungkin untuk membantu, kecuali jika anda dapat melatih diri dengan masalah lingkungan seperti dengan meningkatkan keterampilan manajer. Pengetahuan yang dimiliki oleh karyawan yang melakukan data-entry yang membosankan untuk laporan, mereka akan kurang termotivasi untuk menghindari kesalahan.

Orang-orang pergi bekerja melalui serangkaian tahapan ketika mereka ingin mengubah perilaku hisupnya.

Tiga tahapan itu adalah kognitif dan perilaku dimana pada ada fase awal orang cenderung untuk fokus berpikir tentang perubahan-perubahan apakah dorongan menjadi sesuatu yang mereka perlukan. Pada stadium lanjut, masyarakat secara aktif melakukan sesuatu untuk mengubah atau mempertahankan perubahan yang mereka telah mampu membuat.

Motivasi juga bisa berasal dari pengakuan bahwa ada masalah tapi anda berjuang dengan diri sendiri terhadap masalah tersebut. Beratnya pro dan kontra dan manfaat maupun hambatan adalah motivasi untuk berubah.

Motivasi menjadi tahapan perubahan
Motivasi akan mempertahankan perubahan perilaku yang sekarang terintegrasi ke dalam kehidupan seseorang. Tahapan perubahan model menggambarkan lima tahap kesiapan dan menyediakan kerangka kerja untuk memahami proses perubahan.

Dengan mengidentifikasi dimana seseorang berada dalam siklus perubahan, intervensi dapat disesuaikan dengan siapnya individu untuk maju dalam proses pemulihan setelah mereka mendapatkan motivasi. Intervensi yang tidak sesuai dengan kesiapan seseorang cenderung untuk berhasil dan lebih mungkin akan merusak hubungan, menciptakan resistensi dan menghambat perubahan. Apa pun yang dilakukan seseorang melalui tahap-tahap motivasi hal ini ditujukan untuk hasil yang positif untuk keberhasilan.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Motivasi bersifat multidimensi
Motivasi juga bersifat multidimensi dan tidak mudah dinilai selain kesiapan untuk berubah, motivator juga harus mempertimbangkan faktor-faktor penting tentang nilai seseorang dalam menempatkan diri mereka untuk membuat perubahan.

Self- efficacy adalah keyakinan atau kepercayaan pada kemampuan seseorang untuk mencapai perubahan tersebut. Ketika anda berpikir perubahan yang berada di luar kemampuan anda , hal ini sebenarnya mungkin anda tidak mencoba. Orang yang memiliki kedudukan tinggi tapi memiliki kepercayaan, mereka membutuhkan dorongan atau motivasi bahwa perubahan harus mereka lakukan.

Mereka juga perlu ide-ide spesifik tentang bagaimana melakukannya perubahan dalam hidupnya melalui motivasi.

Cara-cara memotivasi karyawan di tempat kerja
Jika anda ingin memotivasi karyawan, antusias mereka adalah awal yang baik. Carilah beberapa hal yang bisa memperkuat semangat mereka untuk bekerja. Sekarang untuk embuat seseorang termotivasi bisa melalui televisi, radio dan musik modern. Hampir semua orang yakin mereka butuh motivasi untuk menjadi bergairah untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

Pelatihan motivasi bisa mebuat orang menjadi lebih antusias terhadap orang lain dan bagaimana mereka bisa mengubah hal yang dianggap tak mungkin menajdi mungkin.

Berikut beberapa hal yang bisa anda peroleh dari pelatihan motivasi:

• Cara melibatkan orang lain
Untuk perubahan besar dan kecil, anda bisa mendatangi motivator meminta saran dan pendapat mereka. Selain itu anda bisa melibatkan orang dalam analisis dan desain solusi terhadap penyelesaian masalah.

Hal ini tidak perlu untuk membuat kualitas sebagai bagian dari sistem manajemen mutu yang lengkap. Libatkan orang dalam masalah yang dihadapi dalam perusahaan dan mereka akan ikut dalam permasalahan tersebut.

Melibatkan karyawan dalam permasalah perusahaan akan embuat mereka dihargai dan dianggap ada. dalam analisis untuk menciptakan solusi dan mereka akan memiliki alternatif solusi. Libatkan mereka dalam desain pelaksanaan dan mereka akan termotivasi dengan hal tersebut

• Cara terbaik untuk berkomunikasi
Ketika anda mengantisipasi suatu perubahan, membiarkan orang tahu apa keinginan anda, katakan kepada karyawan anda tujuan anda sebenarnya. Katakan kepada mereka alasan tersebut. Katakan kepada mereka konsekuensi dan waktu apa yang ingin Anda lakukan untuk membuat perubahan terhadap mereka. Katakan kepada mereka konsekuensi dan waktu melakukan apa-apa.

Katakan kepada mereka proses dimana hal baru akan terjadi dan bagaimana untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Anda bisa mendengarkan apa yang karyawan anda pikirkan, dengarkan apa yang mereka lakukan.

Anda juga harus mendengarkan aspirasi mereka agar karyawan tersebut lebih termotivasi.

Dalam kehidupan bisnis sehari- hari berkomunikasi adalah suatu keharusan yang membuat karyawan semakin mau untuk maju. Kebanyakan karyawan anda adalah orang-orang yang tidak termotivasi oleh kepastian. Mereka, bagaimanapun juga harus dimotivasi oleh sesuatu yang pasti akan membuat mereka bersemangat. Karyawan dimotivasi oleh hal-hal yang bisa membuat mereka lebih baik lagi.

• Menghargai
Menghargai prestasi orang di depan umum bahkan mereka yang menghindari pusat perhatian akan menghargai pujian dengan kerendahan hati adalah salah satu cara untuk memotivasi seseorang.

• Memberikan teguran
Menegur secara pribadi bukan untuk mempermalukan mereka di depan umum namun mereka akan termemotivasi Menegur dengan cara yang tepat dan disertai pujian akan memotivasi orang yang anda tegur tersebut. Menegur sesegera mungkin setelah kejadian dan secara spesifik tentang perilaku yang tidak dapat diterima dan alasan mengapa hal itu tidak dapat diterima karena untuk perilaku menghargai seseorang.

Info dan Jadwal Pelatihan MOTIVASI yang kami berikan, bisa di lihat disini.

Jadilah pemimpin yang memegang konsekuensi dan terimalah saran tentang apa yang dapat dilakukan untuk membantu orang menghentikan perilaku yang tidak tepat tersebut. Bekerja sama untuk menghilangkan perilaku yang tidak dapat diterima adalah salah satu bagian dari motivasi kepada seseorang.

Slide1